oleh

130 Rumah di Jaksel akan Dibedah Pada 2021

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak 130 rumah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), akan dibedah pada 2021 ini. Dana yang digunakan, berasal dari Program Bedah Rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Koordinator Wilayah BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan Yasdar mengungkapkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini setiap kelurahan di Jakarta Selatan akan mendapat jatah dua rumah dalam program tersebut.

“Tahun ini, setiap kelurahan mendapat dua rumah yang dibedah, jadi totalnya 130 rumah dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan,” ujar Yasdar, Jumat (19/03/2021).

Ditambahkan Yasdar, pelaksanaan bedah rumah kini tidak lagi menggunakan pihak ketiga. Tetapi pengerjaannya menggunakan sistem gotong royong dari masyarakat.

“Program bedah rumah, merupakan bantuan untuk memberikan kebahagiaan bagi warga yang kurang mampu dalam merenovasi rumah,” terangnya, seperti dilansir laman resmi Pemkot Jaksel.

Selain menambah jumlah rumah, sambung Yasdar, jumlah bantuan anggaran yang didapat dari masing-masing rumah juga bertambah.

“Anggaran tiap rumah yang mendapat bantuan bedah rumah pada tahun 2021 ini juga ditambahkan, dari tahun lalu Rp 45 juta menjadi Rp 60 juta,” tandasnya.#

Artikel Terkait