oleh

237 Perwira Lulusan Setukpa A-24 Perkuat TNI AU

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak 237 Perwira siswa Setukpa Angkatan ke-24 tahun ajaran 2021 dilantik dan diambil sumpahnya, yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung I.G. Dewanto, Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi kalian sebagai Perwira TNI Angkatan Udara, namun merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi keluarga yang mengiringi perjalan tugas dan pengabdian.

” Tugas sebagai Perwira adalah sebuah kehormatan. Untuk itu, jagalah kehormatan diri dan pelihara rasa bangga yang dimiliki keluarga kalian di rumah, ” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengharapkan Perwira lulusan Setukpa TNI AU ini dapat berpikir dan bertindak lebih kritis, serta semakin bijak dan profesional, dalam meneruskan pengabdian di TNI AU dimana punĀ  medan penugasan berikutnya.

” Ingatlah, perjuangan dan pengorbanan yang telah kalian berikan selama menempuh pendidikan Setukpa ini, adalah bukti kalian mampu mengemban amanah, sebagai seorang Perwira TNI AU, ” pesan Kasau.

Pendidikan Setukpa TNI AU ke-24 ini diikuti oleh 204 pria dan 33 siswa Wanita Angkatan Udara, para mantan siswa Setukpa ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo.

Terpilih Sebagai lulusan terbaik Letda Pom Sugeng Rahmadi.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan demo kolone pedang yang dibawakan mantan siswa Setukpa Angkatan ke-24, bertempat di lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara pelantikan tersebut Dankodiklatau, para Asisten Kasau, dan Kepala Dinas dijajaran Mabesau. (Dispenau) #

Artikel Terkait