oleh

69 Pelanggar Operasi Tibmask di Cipayung Jalani Sanksi Menyapu Jalan

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pelanggaran protokol kesehatan masih terlihat di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dalam Operasi Tertib Masker (Tibmask), Kamis (18/02/2021).

“Hari ini kita temukan 69 pelanggar dari 9 lokasi Operasi Tibmask yang digelar petugas gabungan Kecamatan Cipayung,” kata Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, saat dihubungi.

Kesembilan lokasi tersebut diantaranya Jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jalan Bambu Wulung, Jalan Raya Setu, Jalan Dalang, Jalan Pala, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Raya Pondok Ranggon, dan Jalan Raya Gempol serta Jalan Setu Cipayung, demikian keterangan laman resmi Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, para pelanggar yang terjaring karena tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Mereka dikenakan sanksi kerja sosial dengan menyapu jalan selama 60 menit.

Ditambahkan Widodo, dalam kegiatan penindakan yang dilakukan, pihaknya dibantu oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), TNI/Polri dan Sudin Perhubungan.

“Kami berharap masyarakat dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Covid-19,” tambahnya.#

Artikel Terkait