oleh

Babinpotdirga Lanud Supadio Bantu Warga Pasca Banjir

KUBU RAYA (Suarakaryanews.com): Pasca hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat beberapa hari lalu, Babinpotdirga Lanud Supadio melaksanakan patroli kewilayahan ke desa-desa binaannya.

Patroli kewilayahan ini, dilakukan untuk memantau kondisi terkini Desa Kuala Dua dan Desa Limbung pada Kamis (15/07/2021) yang meliputi Dusun Kramat, Dusun Mulyorejo, dan Dusun Sidomulyo.

Dikatakan Kabinpotdirga Letkol Kes I Gede Ery Armika jika Babinpotdirga ini merupakan wujud hadirnya Lanud Supadio dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar sekaligus sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini.

“Beberapa hari lalu di Kubu Raya diguyur hujan, sampai dibeberapa wilayah tergenang banjir termasuk desa binaan kita. Dan kita menurunkan Babinpotdirga untuk membantu mengatasi masalah itu,” ujar Kabinpotdirga.

Para Babinpotdirga ini saat turun ke Desa-desa, menurutnya juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Selain membantu mengatasi banjir dengan membersihkan saluran air, mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini, mengingat perubahan cuaca saat ini cukup dinamis,” pungkasnya.

Ketinggian air yang menggenangi di 3 Dusun tersebut diperkirakan mencapai 30-40 cm akibat tersumbatnya saluran air. Dan saat ini sudah berangsur-angsur surut setelah warga masyarakat bergotong-royong membersihkan. (Pen Lanud Supadio) ***

Artikel Terkait