oleh

BAZNAS Bantu Pemulasaraan Jenazah Covid-19 di Jabodetabek

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat tiap harinya. Bahkan banyak fasilitas kesehatan yang penuh dan sulit menampung pasien. Banyak pasien yang bertumbangan, hingga akhirnya meninggal dunia.

Meningkatnya angka kematian Covid-19 per harinya, membuat tim pemulasaran jenazah kewalahan. BAZNAS melalui tim BAZNAS Tanggap Bencana dan BAZNAS (BAZIS) DKI, sejak awal peningkatan kasus Covid-19 membantu pemulasaraan jenazah di beberapa titik di Jabodetabek termasuk di RSDC Wisma Atlet.

Pada hari Jumat (2/7/2021), tim melakukan lima evakuasi jenazah Covid-19 di dua tempat. Lokasi pertama di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yaitu pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri. Lokasi kedua sebanyak 4 jenazah bertempat di RSDC Wisma Atlet.

Pada masa PPKM darurat ini, tim BAZNAS Tanggap Bencana bersama BAZNAS (BAZIS) DKI dan para relawan masih terus membantu pemulasaraan jenazah Covid-19. Semoga dengan penerapan PPKM darurat Jawa-Bali ini bisa menekan angka penularan dan kematian Covid-19 di Indonesia.#

Artikel Terkait