oleh

Baznas Bazis Jakarta Timur Santuni 17 KK Korban Kebakaran Jatinegara

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Baznas Bazis Kota Jakarta Timur memberikan bantuan berupa santunan uang tunai terhadap 17 KK (Kepala Keluarga) yang merupakan warga korban Kebakaran RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Bantuan dari dana korban bencana yang dikelola oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dalam mengurangi beban saudara kita yang rumahnya terkena musibah kebakaran,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Demikian seperti dilansir laman timur.jakarta.go.id, Slamet berharap, santunan ini dapat menjadi modal hidup yang dapat dimanfaatkan. Mengingat, mereka saat ini sebagian dari mereka telah direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Kelurahan Penggilingan.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan kebahagiaan bagi warga. Jadi, selain bantuan yang diberikan juga kita inginkan bagi mereka untuk memiliki hunian yang jelas,” paparanya.

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, sebanyak 15 KK diberikan santunan masing-masing sebesar Rp3 juta, sedangkan 2 KK lainnya diberikan Rp2 juta. Ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan dengan mempertimbangkan dari kerusakan melanda rumah mereka.

“Kami Baznas Bazis cukup prihatin, meskipun ini enggak seberapa jumlahnya, setidaknya dapat mengurangi beban pada warganya,” tandasnya.#

Artikel Terkait