oleh

BAZNAS Bersama Basarnas Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Saddang Enrekang

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Tim BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang bersama Basarnas pada Sabtu (24/7), mengevakuasi korban tenggelam yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Saddang, di Dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Korban sebelumnya dikabarkan pamit mencari ikan di sungai itu sejak Kamis (22/7). Namun hingga keesokan harinya tak kunjung pulang ke rumah, yang memicu kekhawatiran keluarga.

Tim evakuasi lantas melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Saddang yang dimulai dari titik tempat kejadian perkara di jembatan Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Enrekang. Pencarian dilakukan hingga Bendungan Benteng di Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, namun korban masih belum ditemukan.

Sehari kemudian tim kembali menyisir Sungai Saddang dan dibagi empat tim. Pada pukul 10.00, korban berhasil ditemukan di Dusun Bulo, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, dalam kondisi tidak bernyawa. Jasad korban lalu dibawa ke rumah duka di Dusun Panette untuk diserahkan kepada keluarga.#

Artikel Terkait