oleh

BAZNAS Buka Layanan Kesehatan Mitra Mustahik Terdampak Banjir di Sukaindah Bekasi

BEKASI (Suarakaryanews.com): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Rumah Sehat BAZNAS (RSB) hadir memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Tim BAZNAS Microfinance Desa Sukaindah berkolaborasi bersama Tim RSB untuk mendata dan memfasilitasi mitra mustahik BMD Sukaindah terdampak banjir yang membutuhkan layanan kesehatan,” demikian dilansir laman BAZNAS hari Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter terhadap keluhan yang dialami mitra mustahik, dan pemberian obat-obatan. Menurut tim RSB penyakit yang paling sering menyerang para korban banjir di Sukaindah ini adalah kutu air (tinea pedis), hipertensi, dan gangguan pencernaan.

RSB menurunkan tim yang terdiri dari 2 dokter, 2 perawatan, 1 apoteker, 2 crew ambulans yang bersertifikat basic life support. Serta beberapa peralatan medis yang tersedia di 2 ambulans.

Hadirnya bantuan layanan kesehatan dari BAZNAS sangat disyukuri oleh masyarakat sekitar. Tak hanya mitra mustahik BMD, namun warga dari tiga desa lainnya yaitu Desa Sindangsari, Desa Jayalaksana, Desa Sumber Urip juga ikut merasakan manfaat layanan kesehatan ini. #

Sumber: baznas.go.id

#BAZNAS
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
#RumahSehatBaznas
#BAZNASMicrofinance
#BMDSukaindah

Artikel Terkait