oleh

Dankodiklatau Resmi Tutup Pendidikan Sekkau A-109

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M, secara resmi menutup pendidikan Sekkau Angkatan ke-109 secara daring di Ruang Kelas Utama Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6/2021).

Sebanyak 75 perwira berpangkat Kapten yang mengikuti pendidikan ini terdiri dari 69 TNI AU termasuk 3 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 TNI AD, 2 TNI AL serta 2 perwira negara sahabat dari Malaysia dan Thailand, berhasil mengikuti pendidikan ini.

Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan, bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar komando dan staf yang diperoleh di lembaga pendidikan Sekkau, agar diasah dan dikembangkan secara terus menerus dan senantiasa berupaya meningkatkan  pengetahuan dengan belajar mandiri maupun kelompok. “Miliki motivasi dan kinerja yang tinggi, sehingga dapat berprestasi. Tanamkan pada jiwa kalian, bahwa kebanggaan bukan karena kedekatan dengan pimpinan, namun dibangun dan dinilai karena profesionalitas, dedikasi serta prestasi,” kata Dankodiklatau.

Menurutnya, keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan ini tentunya bukan hanya kerja keras para perwira siswa, namun juga sebagai hasil kerja keras lembaga pendidikan Sekkau dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi keberhasilan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T.,M.Soc.Sc dan seluruh staf, serta segenap tenaga pendidik yang telah bekerja dengan disiplin dan ketekunan, sehingga program pendidikan Sekkau Angkatan ke-109 TA 2021 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan baik,” ujar Dankodiklatau.

Perwira dengan predikat lulus terbaik diraih Kapten Pnb Nehemia Anang Wijaya, S.S.T.Han sekaligus meraih karangan militer Sastra Vira terbaik dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan dari Dankodiklatau yang diserahkan oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc.

Hadir secara daring pada acara tersebut, Wadan Kodiklatau, Kadisdikau, Kadisminpersau, Kadiskesau, Kadispsiau, Ir Kodiklatau, Kapok Sahli Kodiklatau, Para Direktur Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, Para Kasubdis Mabesau, Dansekkau, Kabag Binwara Disminpersau, serta Atase Pertahanan Udara Thailand dan Malaysia. (Pen Sekkau) ***

Artikel Terkait