oleh

Danlanud Supadio Tinjau Bandara Perintis di Kabupaten Sambas

PONTIANAK (Suarakaryanews.com): Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama dengan Bupati Kabupaten Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H meninjau Bandara di Liku Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kamis (01/07/2021).

Peninjauan tersebut merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerjasama (Perjama) antara pihak TNI AU melalui Koopsau I dan Pemkab Sambas bulan Mei lalu.

Saat bertemu dengan Bupati Sambas, Danlanud mengungkapkan perhatian besar TNI AU terhadap rencana pengembangan bandara perintis dan satuan baru di wilayah Sambas tersebut.

“Pimpinan TNI AU sangat mengapresiasi terhadap Pemkab Sambas atas kesediaannya bersama-sama meneruskan rencana pengembangan bandara perintis baik untuk kepentingan pertahanan nasional maupun kemajuan perekonomian daerah,” seperti diungkapkan Danlanud.

Rencana pengembangan bandara perintis itu menjadi atensi bagi kedua belah pihak baik TNI AU maupun Pemkab Sambas mengingat bahwa Kabupaten Sambas merupakan wilayah terdekat yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Dilihat dari sisi militer dan bidang pertahanan, rencananya wilayah tersebut akan dikembangkan menjadi Pangkalan TNI AU ditambah dengan Satuan Radar untuk mengawasi penerbangan di wilayah ALKI 1,” tambah Danlanud.

Sehingga dengan terbentuknya satuan baru dan adanya bandara perintis tersebut, diharapkan baik secara langsung maupun tidak langsung kegiatan perekonomian wilayah dapat meningkat.

Usai peninjauan, Danlanud yang didampingi Kadisops dan Kadislog Lanud Supadio mengunjungi kantor Bupati Sambas serta saling bertukar cinderamata sebagai simbol hubungan kerjasama sebelum bertolak menuju Lanud Supadio. ***

Artikel Terkait