oleh

Dansekkau Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74 tahun 2021 secara daring dari Mabesau yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. di Ruang Kerja Komandan Sekkau, Kamis, (29/7/2021). 

Upacara ini juga diikuti oleh seluruh pejabat, personel baik Perwira, Bintara, Tamtana serta PNS Sekkau dari ruang kerja masing-masing di Sekkau.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Selanjutnya dikatakan, dalam kurun waktu sebulan terakhir, wabah pandemi di Indonesia telah mencatat kasus tertinggi, untuk itu TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa. “Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita, wabah ini juga mengajarkan untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Kasau berharap, untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi wabah ini dengan semangat yang tinggi, “Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, dengan kesabaran, dan dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, insya Allah wabah ini akan segera kita atasi,” pintanya.

Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini, dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.#

Artikel Terkait