oleh

Dansekkau Tutup Orientasi Pasis Sekkau A-110

HALIM (Suarakaryanews.com): Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc menutup Orientasi Pasis Sekkau Angkatan ke-110 secara daring, bertempat di Ruang Kelas Utama, Kesatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (21/7).

Orientasi ini berlangsung selama 2 minggu sejak dibukanya pendidikan pada tanggal 12 Juli 2021, sebanyak 75 orang Perwira siswa (Pasis) Sekkau termasuk 8 pasis Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AL dan 2 pasis dari Kepolisian RI, melaksanakan orientasi di Kesatrian Sekkau Halim Perdanakusuma.

Komandan Sekkau mengatakan, dengan selesainya masa orientasi diharapkan dapat lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya, mengenal lingkungan pendidikan Sekkau serta memahami aturan-aturan yang berlaku di Kesatrian Sekkau, sehingga terjalin kerjasama yang positif dan terbentuknya jiwa korsa serta soliditas yang baik dalam menjalani pendidikan di Sekkau. “Laksanakan seluruh kegiatan pendidikan di Sekkau ini dengan tulus ikhlas, dan jalin kerjasama yang positif, serta bentuk jiwa korsa dan soliditas yang baik dengan sesama Pasis,” pintanya.

Lebih lanjut diungkapkan, orientasi merupakan awal penilaian oleh lembaga terhadap Pasis dalam sikap mental, spiritual, budi pekerti, tanggung jawab, toleransi, dan kerjasama dalam menjaga kekompakan hingga adaptasi terhadap lingkungan sekitar. “ Untuk itu efektifitas pengaturan waktu, kerja cerdas dan sikap mental yang baik merupakan faktor penting demi lancarnya pendidikan di Sekkau” ujarnya.

Pelaksanaan upacara penutupan orientasi pasis Sekkau A-110 yang berlangsung secara daring ini, diikuti oleh pejabat dan Dostun Sekkau, serta seluruh Pasis Sekkau Angkatan ke-110 dari tempat masing-masing dan tetap melaksanakan prokes covid-19.#

Artikel Terkait