oleh

Dirlantas Polda Metro Jaya Dukung Program Calon Kapolri Kedepankan Tilang Elektronik

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo mendukung program dari calon Kapolri, Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk meningkatkan efisiensi kamera tilang elektronik atau E-TLE.

“Kami Polda Metro Jaya menyambut gembira dan siap mendukung program dari calon Kapolri untuk meningkatkan dan mengintensifkan E-TLE,” ungkap Kombes Pol. Sambodo.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya berharap di tahun 2021 kamera tilang elektronik atau E-TLE akan terpasang sebanyak 100 kamera di kawasan DKI Jakarta.

“Nah, saat ini di Polda Metro Jaya sudah dua tahap. Tahap pertama 13 kamera, tahap kedua ada 40 kamera. Total sekarang ada 53 kamera,” jelas Kombes Pol. Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/01/21).

“Di tahun 2021 kita ajukan proposal ke Pemda DKI untuk melanjutkan program E-TLE paling tidak penambahan kamera 50 lagi. Sehingga diharapkan di 2021 ini ada 100 kamera di Jakarta,” sambung Kombes Pol. Sambodo dilansir  tribratanews.polri.go.id.

Sebelumnya, dalam fit and proper test di Komisi III DPR, calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan mengurangi interaksi dalam proses penilangan untuk menghindari praktik penyimpangan uang pada proses tilang.
Sebaliknya, Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo akan mengintensifkan penerapan tilang elektronik atau menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (E-TLE). *

Artikel Terkait