oleh

Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Bupati Sragen Lebih Percaya Diri

SRAGEN (Suarakaryanews.com): Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno dan jajaran Forkopimda Sragen menerima penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, Senin (8/2/2021), di Gedung Baru RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sebelumnya vaksinasi tahap pertama telah diberikan pada Senin (25/1/2021).

Yuni merasa bersyukur usai divaksin dosis kedua. Ia kembali menegaskan vaksin tersebut aman dan halal.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan lancar. Saya merasa lebih percaya diri. Tapi bukan berarti kemudian protokol kesehatannya boleh lalai. Harus tetap patuh protkes yang ada. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan takut, jangan lagi ragu-ragu,” ujarnya, seperti dilansir laman jatengprov.go.id.

Yuni mengingatkan, vaksinasi tak membuat masyarakat serta merta kebal terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar tak mudah terserang virus.

“Kalau badan kita tidak fit, walaupun sudah divaksin, bisa saja kita terserang dan kena virus. Tapi dampak dan risikonya tidak seberat yang belum divaksin,” lanjutnya.

Yuni berharap agar vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, dan pegawai BUMD yang akan dilakukan 22 Februari 2021 mendatang, juga dapat berjalan dengan lancar.

“Khusus untuk pelayan publik TNI, Polri, ASN, pegawai BUMD semoga lebih baik dari vaksinasi tahap ke satu ini, yang mana kita bisa mencapai capaian yang maksimal. Semoga Sragen bisa menjadi yang terdepan setiap program pemerintah,” harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sragen berhasil menempati posisi ketiga dalam capaian vaksinasi sebesar 79,77 persen. Adapun sisanya mengalami penundaan karena belum memenuhi kriteria, dan akan diberikan setelah menjalani screening dan memenuhi syarat.#

Artikel Terkait