oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi, Lanud Halim Gelar Vaksinasi Bagi Ribuan Anggota Keluarga TNI AU

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Dukung percepatan vaksinasi, lebih dari seribu orang yang merupakan keluarga dari personel TNI AU menerima vaksinasi Astra Zeneca tahap I di Lanud Halim Perdanakusuma.

Sama seperti pada kegiatan sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi bagi anggota keluarga yang berjumlah hampir 1200 orang ini berlangsung selama dua hari di hanggar Skadron Udara 17 yang dibagi dalam beberapa sesi dan berakhir pada Kamis (1/4/2021).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M.,M.Sc., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ditambahkan Danlanud, sesuai arahan pimpinan, setelah para personel, vaksinasi juga diberikan kepada keluarga dari personel TNI AU yang berdinas di Lanud halim Perdanakusuma dan sekitarnya.

“Dengan adanya vaksinasi ini, akan semakin banyak orang yang telah divaksinasi, yang diharapkan akan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga pada akhirnya dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Danlanud.

Melibatkan beberapa tim vaksinator dari Koopsau 1, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra, Lakesgilut dan Yonkes Denma Mabesau, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta selalu menjaga jarak. (Pen Lanud Halim P.) #

Artikel Terkait