oleh

Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Diuji Coba

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga melakukan uji coba atau open traffic Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung mulai 31 Januari-2 Februari 2021.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, uji coba hari Minggu (31/1) dimulai pukul 08.00-21.00 WIB. Sedangkan, Senin (1/2) dan Selasa (2/2) pada pukul 06.00-21.00 WIB.

“Setelah uji coba kita akan tutup kembali untuk dilakukan evaluasi dan perbaikan agar menambah keamanan dan kenyamanan,” ujarnya, Minggu (31/1), dilansir Beritajakarta.id, laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Hari menjelaskan, Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung dibangun untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan perlintasan kereta api dan meminimalisasi kecelakaan.

Pasalnya, kemacetan sering terjadi di wilayah tersebut karena kepadatan kendaraan dibarengi jadwal kereta Jakarta-Bogor yang melintas setiap tiga sampai lima menit sekali.

“Jika¬†flyover¬†ini sudah dibuka untuk umum secara permanen maka perlintasan sebidang kereta api di lokasi tersebut tidak ada atau dihilangkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Flyover Tanjung Barat mempunyai panjang 1.120 meter. Sedangkan, Flyover Lenteng Agung dibangun sepanjang 880 meter. Kedua flyover ini memiliki lebar sekitar delapan meter dengan tinggi 6,5 meter dengan bentuk mirip tapal kuda. #

Artikel Terkait