oleh

Formula 1, Sainz Awali Tugasnya di Ferrari

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pebalap Spanyol Carlos Sainz telah mengawali tugasnya sebagai pebalap Ferrari dengan menyelesaikan lebih dari 100 putaran di balik kemudi mobil 2018 SF17H di trek uji milik tim Italia itu di Fiorano pada Rabu waktu setempat.

Pebalap berusia 26 tahun itu diboyong Ferrari dari McLaren sebagai pengganti juara dunia empat kali Sebastian Vettel untuk menjadi tandem Charles Leclerc, yang telah kembali ke kokpit setelah sembuh dari COVID-19.

“Alarm menyala ketika subuh karena kami memiliki rapat sangat awal sebelum turun ke trek,” kata Sainz setelah menyelesaikan hari ketiga tes privat Ferrari seperti dikutip Reuters.

“Salah satu momen paling spesial bagi saya hari ini adalah ketika saya tiba di sirkuit dan saya melihat Ferrari dengan nomor saya 55 di atasnya. Saya sangat bersemangat untuk masuk ke dalam mobil itu dan installation lap pertama sangat menyenangkan. Kemudian kami mulai bekerja dan saya sangat puas dengan hasil hari ini.” ujarnya, dilansir dari laman antaranews.com.

Sainz, ditonton oleh ayahnya Carlos Sainz senior hari itu, mengatakan dia telah menjalani program ekstensif, untuk membiasakan diri dengan anggota tim dan perubahan yang ada di sistem kemudi baru mobilnya.

Sebuah spanduk bertuliskan “Vamos Carlos” terpasang di jalan layang di luar trek Fiorano dan sejumlah fans serta reporter melihat dari kejauhan.*

Artikel Terkait