oleh

Ganip Warsito Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BNPB

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM., melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau pejabat setingkat eselon I lingkungan BNPB bertempat di Gedung Serbaguna Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Kamis (10/6/2021).

Adapun pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik adalah Dr. Raditya Jati, S.Si., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan kemudian diberhentikan dan diangkat menjadi Deputi Bidang Sistem dan Strategi. Selanjutnya Jarwansah, S.Pd, M.A.P, M.M yang sebelumnya menjabat Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat kemudian diberhentikan dan diangkat menjadi Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi.

Adapun dalam hal ini, kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya adalah merupakan kewenangan Presiden RI.

Dalam arahan Ganip menyampaikan bahwa pengisian/mutasi jabatan dalam suatu institusi adalah hal yang biasa, mengingat adanya tuntutan dari organisasi sekaligus untuk mengisi kebutuhan pelayanan yang lebih cepat dan efisien.

Beliau berharap kepada pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebaik-baiknya dengan menjunjung profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada satuan kerja masing-masing.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah di tempat yang baru,” kata Ganip, seperti dilansir laman resmi BNPB.

“Kerja keras saudara sangat menentukan keberhasilan suatu program dan pencapaian organisasi BNPB yang lebih berprestasi kedepannya,” tambah Ganip.

Kegiatan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah pejabat tinggi pimpinan Madya dan Pratama BNPB yang hadir di ruangan, serta dapat diakses juga melalui ruang komunikasi digital dari kediaman masing-masing.#

Artikel Terkait