oleh

Ganjar Tertibkan Antrean Vaksinasi di Semarang

SEMARANG (Suarakaryanews.com): Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menertibkan antrean masyarakat yang terlihat berkerumun di Sentra Vaksinasi COVID-19 di areal Gedung UTC, Kota Semarang, Selasa.

Sebelum menertibkan, Ganjar melihat kerumunan masyarakat yang sedang antre mendapat suntikan vaksin COVID-19 melalui program vaksinasi dari Pemkot Semarang bersama jajaran TNI-Polri.

Ganjar langsung berseru melalui pengeras suara dan meminta warga menjaga jarak saat antre menunggu giliran.

“Ayo antre yang bagus, jaga jaraknya, minimal dua meter, jangan bergerombol seperti itu,” kata Ganjar saat menertibkan antrean, seperti dilansir antaranews.com.

Antrean tersebut menurut Ganjar disebabkan oleh animo masyarakat yang besar untuk mengikuti program vaksinasi.

Sementara itu apa yang dilihat Ganjar di halaman Gedung UTC itu juga bertolak belakang dengan antrean vaksinasi di Kelenteng Sam Poo Kong yang tampak lebih tertib karena juga didukung pendaftaran dengan sistem daring.

Ganjar mengatakan bahwa siapa pun yang mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga jarak dan memakai masker dengan benar.

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu juga mengapresiasi animo dari kalangan anak muda yang terlihat memadati sentra vaksinasi.

Karena itu, Ganjar meminta kepada kaum milenial untuk menjadi juru kampanye dan menyampaikan bahwa saat ini Jateng sedang terjadi kenaikan tinggi, termasuk di Kota Semarang yang juga menjadi satu dari 13 daerah zona merah COVID-19.#

Artikel Terkait