oleh

Gencarkan Serbuan Vaksin, TNI AL Bersinergi Dengan KKP Tarakan dan Pemda Berau

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Menyikapi pademi Covid-19 yang masih belum berakhir, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII bersinergi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 2 Kota Tarakan dan pemerintah daerah Kabupaten Berau menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim dan masyarakat umum di Pos TNI AL (Posal) Berau, Sambaliung, Kabupaten Berau, Kaltim, Kamis (22/07). Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan 25 orang tenaga kesehatan gabungan dari Diskes Lantamal XIII, KKP Kelas II Tarakan, KKP Kab. Berau dan Puskesmas Sambaliung ini ditinjau langsung Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sisca Edi Krisna Murti bersama Bupati Kabupaten Berau H. Sri Juniarsih dan Kepala KKP kelas 2 Tarakan Ahmad Hidayat.

Danlantamal XIII dalam keterangannya kepada media menuturkan sebanyak 251 warga masyarakat telah divaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac yang disediakan oleh KKP. “Memang untuk mempercepat vaksinasi tidak bisa sendiri-sendiri harus bersinergi antara TNI, pemerintah daerah dan KKP. Semua tujuannya cuma satu, bagaimana bisa menuntaskan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Berau mengemukakan bahwa dukungan vaksin sangat membantu masyarakat Berau yang sedang membutuhkan vaksin dan berharap akan vaksinasi tersebut berkelanjutan. “Ini merupakan suatu bantuan yang sangat menolong kami warga Berau. Jika ke depan masih ada dukungan dosis vaksin lagi, tentu kami masyarakat Berau tidak menolak,” ungkapnya.#

 

Artikel Terkait