oleh

Hari Ke-8 PPKM Darurat, Koharmatau Dukung Oksigen di Sejumlah Rumah Sakit Jabar, Jateng, DIY, Dan Jatim.

BANDUNG (Suarakaryanews.com): Lonjakan pasien Covid-19 telah menyebabkan sejumlah rumah sakit kekurangan oksigen, sebagaimana yang dialami beberapa Rumah Sakit di Kota Bandung (12/7/2021).

Habisnya stok oksigen bisa berakibat sangat fatal bagi pasien Covid-19, terutama yang membutuhkan perawatan intensif.

Pemerintah Kota Bandung mengakui jika ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit mengalami keterbatasan. Kondisi tersebut terjadi seiring peningkatan jumlah masyarakat yang berobat baik kasus Covid-19, maupun kasus lainya.

Menyikapi permintaan oksigen yang terus mengalir itu Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono melalui Dandepohar 70 Kolonel Tek Hery Soepri Yanto berpesan kepada anggota yang bertugas di Pazam 731, agar setiap ada permintaan oksigen dilayani dengan baik dan disegerakan. Karena permintaan oksigen ini menyangkut nyawa setiap pasien yang ditangani pihak Rumah Sakit terkait.

Melihat kondisi tersebut, Koharmatau sebagai Jajaran TNI Angkatan Udara yang memiliki satuan penghasil oksigen (Pazam 731) terus siaga 24 jam untuk membantu menyediakan oksigen bagi Rumah Sakit – Rumah Sakit yang membutuhkan. Sampai dengan hari ini Pazam 731 yang berada di Lanud Husein Sastranegara, telah melayani permintaan oksigen dari beberapa Rumah Sakit di seputar Bandung Jawa Barat, diantaranya RSUD Cibabat, RS Bhayangkara TK II Sartika Asih Bandung, RSUD Ujung Berung, RS. Humana Prima Rancabalong, RSUD Cikalong Wetan, RS. Edelweis, dan RS. Humana Prima Rancabalong.

Bukan hanya di Jawa Barat, Pabrik Zat Asam (Pazam) 732 yang berada di Lanud Iswahjudi Magetan hampir satu minggu ini terfokus mendukung pemerintah dalam melayani permintaaan oksigen di sejumlah Rumah Sakit di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY.

Sampai saat ini Koharmatau telah mendistribusikan 435 lebih tabung oksigen ke Rumkit-Rumkit Wilayah Bandung Jawa Barat dan Jawa Tengah DIY, serta Jawa Timur yang menangani pasien Covid-19 dan juga warga masyarakat yang membutuhkan. *#

Artikel Terkait