oleh

Hikmah Idhul Adha, Koopsau III bagikan 333 Kantong Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat dan Panti Asuhan di Kota Biak Numfor

BIAK (Suarakaryanews.com): Perayaan hari raya Idhul Adha 1442 H tahun 2021 ini masih diwarnai dengan meningkatnya wabah pandemi Covid-19, untuk itu Koopsau III tetap mematuhi anjuran dan ketentuan dari pemerintah dalam melaksanakan perayaan hari besar umat muslim di Makoopsau III dengan menetapakan kebijakan yang berlaku dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. (Selasa, 20/7).

Sesuai arahan komando atas dan adanya pemberlakuan PPKM di Kabupaten Biak Numfor mengingat meningkatnya kasus penularan covid-19, maka Pangkoopsau III mengambil kebijakan untuk meniadakan Sholat Idul Adha di mesjid maupun lapangan dan mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan sholat di rumah masing-masing.

Usai melaksanakan Sholat Idhul Adha dirumah masing-masing, secara simbolis dilakukan penyerahan hewan Qurban dari Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP. kepada panitia penyembelihan. Jumlah hewan qurban kali ini tercatat 2 ekor sapi dan setelah dilakukan penyembelihan berhasil menyiapkan 333 kantong daging qurban yang siap dibagikan kepada masyarakat dan anak yatim.

Menurut penjelasan Ketua Pantia Idhul Adha Kolonel Pom Haen Rahmawan, 333 kantong daging hewan tersebut selanjutnya dibagi kepada masyarakat sekitar kelurahan Snerbo Kecamatan Samofa dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga dan Panti Asuhan Yayasan Pancasila serta Panti Asuhan Ibnu sabil hidayatullah di kota Biak. Inilah hikmah Idhul Adha yang bisa kami lakukan untuk saling berbagi dan peduli kepada kaum yang membutuhkan sesuai syariat agama, khususnya kepada warga yang berada di sekitar Makoopsau III, tegasnya.*end#

Artikel Terkait