oleh

Irwandi Minta Pengungsi Korban Kebakaran Jalan Citarum Atas Jalani Rapid Test

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau korban kebakaran, di Jalan Citarum Atas, RT 17 RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2021).

Dalam tinjauan ini, Irwandi meminta kepada Sudin Kesehatan segera melakukan rapid test bagi para korban kebakaran untuk menghindari terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian.

“Para korban kebakaran yang berada di posko pengungsian akan diusahakan segera menjalankan rapid test, guna memastikan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19. Para pengungsi juga wajib menjalankan protokol kesehatan,” katanya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, Kepala Suku Dinas Sosial Ngapuli Perangin-angin, dan Camat Gambir Fauzi.

Irwandi menambahkan, Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat juga telah menyiapkan makanan satu hari tiga kali dan semua kebutuhan sehari-hari pengungsi.

“Makanan sudah disiapkan satu hari riga kali, pampers, selimut, baju dalam, handuk, sabun, semua kebutuhan sehari-hari terbutuhi, semua disiapkan Sudin Sosial Jakarta Pusat,” tambahnya dilansir pusat.jakarta.go.id , laman berita resmi Pemkot Jakarta Pusat

Sebelumnya, kebakaran terjadi menghanguskan 20 kios dan rumah semi permanen pukul 11.40, di Jalan Citarum Atas, RT 17 RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Posko pengungsian juga telah didirikan Sudinsos di Masjid Al Amanah, Kompleks Dinas Teknis. *

Artikel Terkait