oleh

Jelang Hari Bakti TNI AU Ke-74, Lanud ZAM Gelar Karya Bakti

MATARAM (Suarakaryanews.com):  Menjelang Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 yang puncaknya diperingati tanggal 29 Juli mendatang, pagi ini Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggelar kegiatan karya bakti membersihkan sungai dan lingkungan sekitar Lanud ZAM, Mataram, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan bersih lingkungan ini, dipimpin oleh Kasi BMP Lanud ZAM Mayor Kal Agus Triyanto, yang juga sebagai ketua panitia peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 dan diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun PNS.

“Aksi kepedulian bersih-bersih sungai ini diharapkan dapat mengurangi kuantitas sampah dan mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan,” ujarnya.

Selain kegiatan bersih-bersih sungai, pada sore hari di Pantai Nipah Lombok Utara dilaksanakan kegiatan pelepasan tukik atau anak penyu.

Acara pelepasan tukik ini Lanud ZAM bekerja sama dengan Turtle Conservation Community (TCC) Nipah Lombok Utara yang diketuai oleh Bapak Fikriludin melepas sebanyak 300 ekor tukik.

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud ZAM Ny. Ipak Kh. Aslam mengatakan, kita harus turut menjaga keseimbangan lingkungan, jangan hanya slogan belaka tetapi kita harus melakukan aksi yang nyata demi kelestarian tukik yang terancam punah.

“Mari kita jaga alam ini, tukik merupakan hewan langka yang terancam punah dan kita perlu menjaga kelestariannya,” pungkasnya.

Usai pelepasan tukik Danlanud ZAM dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud ZAM menyerahkan bingkisan kepada pengurus TCC.

Turut memeriahkan pada acara ini, para Kadis, Dansatpomau, perwakilan anggota Lanud ZAM, ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Lanud ZAM, Bapak Boedi Poerwanto dari Pertamina DPPU Bizam.#

Artikel Terkait