oleh

Kelurahan Lenteng Agung Bantu Warga Terdampak Longsor di RW 08

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Petugas PPSU Kelurahan Lenteng Agung bersama FKDM, membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak longsor di RT 07 dan RT 014/RW 08, Sabtu (20/02/2021). Curah hujan yang cukup tinggi, sangat rawan dengan adanya longsor, terutama rumah yang berada di sekitar bantaran Sungai Ciliwung.

Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono mengatakan, sebanyak tiga rumah terdampak longsor. Rumah tersebut milik Eman warga RT 07/RW 08, Buhani warga RT 014/RW 08, dan Iwan warga RT 014/RW 08.

“Di rumah Bapak Eman, longsor terjadi pukul 01.45 WIB. Tanah hanya menutup Jalan Setapak di depan rumahnya. Sementara rumah bapak Buhani dan Iwan terkena di bagian belakang (dapur), lantaran rumah mereka menjorok ke bantaran Sungai Ciliwung,” ujarnya, seperti dilansir laman selatan.jakarta.go.id.

Bayu menambahkan, dalam bencana longsor ini tidak ada korban jiwa. Hasil koordinasi antara keluarga korban dan pengurus RT serta pengurus musholla, mereka sementara dievakuasi di Mushola Al’ Barokah.

“Pengerukan tanah dilakukan oleh tiga petugas PPSU Lenteng Agung. Situasi masih aman dan kondusif. Hingga saat ini tenaga PPSU Lenteng Agung sedang mengevakuasi barang-barang yang berantakan,” tandasnya.#

Artikel Terkait