oleh

Ketua PIA AG Daerah III Koopsau III Sambangi Tokoh Ketua Adat Kabupaten Biak Numfor

BIAK (Suarakaryanews.com): Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto menyambangi kediaman tokoh adat Kabupaten Biak Numfor Bapak Junus J. K. Mandibodibo dalam rangka menjalin silaturahmi, serta menggali potensi budaya, sejarah dan wisata kota Biak yang terkenal ramah dan indah, bertempat di kediaman pribadi Bapak Junus di Kampung Sorido Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor. (Jumat, 23/7).

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto menjelaskan bahwa dalam salah satu program kerjanya berkeinginan untuk meng-eksplor potensi-potensi budaya, sejarah dan wisata kota Biak yang terkenal dengan penduduknya yang ramah dan alamnya yang indah. Turut Hadir dalam dalam acara tersebut Ny. Regina Ani Mandibodibo (Istri Bapak Junus), Ny. Johnny Sumaryana, dan Ny. Agung Purwohadi.

Bapak Junus J.K. Mandibodibo adalah sebagai pelaksana tugas maupun kawasa Biak (pemimpin Suku Biak) yang diangkat melalui sidang pleno luar biasa Mejelis Kankain Karkara Byak (Lembaga Adat Masyarakat Biak) periode 2017-2022. Dalam pertemuan tersebut Bapak Junus Mandibondibo menceritakan sekilas sejarah kota Biak, peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Pulau Biak sewaktu perang dunia ke-2, tentang situs-situs bersejarah di kota biak, dan potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kabupaten Biak Numfor.

 

Artikel Terkait