oleh

Kohanudnas Laksanakan Tarwasdalnil Dan Briefing Pelaku Latihan Hanudnas Perkasa C-21

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Kaskohanudnas Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.I.P selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) mewakili Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M.,selaku Direktur Latihan (Dirlat) membuka Tarwasdalnil (Penataran, Pengawas, Pengendali, Penilai) dan briefing pelaku latihan Hanudnas Perkasa C 2021 di gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakart Timur, Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutannya Pangkohanudnas dibacakan Kaskohanudnas menyampaikan, “Latihan Hanudnas Perkasa C sebagai latihan kesiapsiagaan komando yang pada prinsipnya merupakan uji kemampuan dan kesiapsiagaan satuan jajaran Kosekhanudnas III beserta unsur-unsur pertahanan udara nasional dalam upaya mengamankan wilayah udara di daerah Medan dan sekitarnya seperti Lhokseumawe dan Pekanbaru turut dilibatkan.”

“Kita harapkan dengan adanya perkembangan dan perubahan lingkungan strategis di tanah air dan ditingkat global, tidak menyurutkan profesionalisme, kemampuan dan keterampilan kita dalam upaya pertahan udara nasional serta mengantisipasi ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan yang datang melalui wilayah udara. Melalui penataran ini diharapkan para peserta memperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak saat pelaksanaan latihan. Sehingga keselamatan, efektivitas dan efisiensi latihan dapat terwujud secara nyata.” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan paparan oleh Pabandya Lat Ops Letkol Pnb Supriyanto tentang maksud dan tujuan Lathanudnas Perkasa C TA. 2021 dilanjutkan sesi tanya jawab. Tarwasdalnil ini diikuti oleh Para Pejabat Kohanudnas, serta pengawas, pengendali dan penilai latihan secara luring. Secara daring diikuti pula oleh Kosekhanudnas III beserta jajarannya, General Manager PT. Cevron Pasifik Indonesia, General manager AirNav Medan, Skadron Udara 5, Skadron Udara 16, Yon Arhanud 13, Paskhas, dan KRI I Gusti Ngurah Rai 332 yang berkemampuan Hanud. (Penkohanudnas) #

Artikel Terkait