oleh

Koopsau II Kembali Gelar Serbuan Vaksin di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR (Suarakaryanews.com): Koopsau II kembali melaksanakan serbuan vaksin di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Minggu (04/07/2021)

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S. Sos. beserta staf Makoopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin, berkesempatan meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di bandara Sultan Hasanuddin, dan dilanjutkan Vicon dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kaplori Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari Pukodal Merdeka Barat Jakarta.

Disela-sela kunjungannya, Pangkoopsau II mengatakan bahwa untuk hari ini, Koopsau II melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 di Bandara Sultan Hasanuddin sebagai lokasi yang sangat strategis bagi keluar masuknya warga Makassar.

“Jadi hari ini kami melaksanakan serbuan vaksinasi, khususnya di Bandara Sultan Hasanuddin, karena kami memandang bahwa bandara ini sangat strategis bagi penumpang yang datang dan pergi”, ujar Pangkoopsau II.

“Kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sudah berlaku PPKM Darurat di Jawa dan Bali, dan penumpang dari Jawa dan Bali, maupun dari Makassar ke Jawa dan Bali menjadi perhatian kita bersama, sehingga ini hari ketiga, kami melaksanakan serbuan vaksinasi khusus di bandara, sasaran kita adalah seluruh personel yang terkait dengan kegiatan di bandara, baik itu personil Angkasa Pura, Avsec, dan pendukung lainnya, awak pesawat, maupun penumpang”, Pangkoopsau II menjelaskan.

Disebutkan Pangkoopsau II, alokasi hari ini di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar 300 orang, dan dalam pelaksanaannya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait di sekitar bandara.

“Saat ini, alokasi kita 300, sebagian besar adalah penumpang yang akan berangkat, dan kita berharap, mereka benar-benar sudah di vaksin dan sehat, sehingga kegiatan keberangkatan dan kedatangan dari bandara ini menjadi aman semua”, kata Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II menambahkan, kita berkoordinasi dan berkolaborasi, TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sultan Hasanuddin, kemudian dengan pihak Angkasa Pura, Kepala Bandara dan stafnya, juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, sehingga dalam kolaborasi ini dapat mendukung semaksimal mungkin dalam membantu agar pergerakan personil, penumpang di bandara ini juga tetap aman dan terkendali semuanya dari pandemi Covid19.

“Khusus di Makassar, selain di bandara juga dilaksanakan di Pangkep oleh Lanud Sultan Hasanuddin, terdapat 450 masyarakat yang tervaksin, dan ini akan berjalan terus sampai dengan akhir bulan, sehingga di harapkan nanti Agustus kita sudah bebas dari vaksin”, lanjut Pangkoopsau II.

Menyikap animo masyarakat yang akan vaksin, Pangkoopsau II menuturkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Di bandara ini, setiap hari kami menyiapkan sekitar 300 orang untuk di vaksin, pada kenyataannya ternyata lebih, rata-rata kita sekitar 350 – 400 orang, artinya masyarakat animonya sangat tinggi, kita ikut senang juga karena bisa mengupayakan semaksimal mungkin agar personil dan masyarakat yang bergerak di moda transportasi udara ini bisa bener-benar sehat”, kata Pangkoopsau II.

Sementara untuk pelaksanaan secara keseluruhan, dijelaskan Pangkoopsau II tersebar di Jajaran Koopsau II

“Kami, di Koopsau II ada 16 titik, karena kita membawahi 13 pangkalan udara (Lanud), ditambah dua di Yogyakarta dan solo, sasaran keseluruhan hari ini adalah 5150”, pungkas Pangkoopsau II. #

Artikel Terkait