oleh

LAZNAS Chevron dan IZI Salurkan Paket Ramadhan di Desa Hurip Jaya

Jakarta (suarakaryanews.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan acara penyaluran bantuan paket Ramadhan sejumlah 50 “Paket Anak Sholeh” kepada anak yatim dan dhuafa di Kampung Cabang Empat RT 2 RW 1, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/04/2021).

Program “Paket Anak Sholeh” merupakan program pemberian bingkisan kepada para anak yatim dan dhuafa selama Ramadhan. Paket yang diberikan berupa perlengkapan ibadah dan baju baru yang harapannya dapat memberikan kebahagiaan pada saat Ramadhan.

Peresmian acara ini diadakan secara online melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Denies Syahruddin selaku Ketua Pembina LAZNAS Chevron Jabodetabek dan juga Deddy Fenalosa selaku Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI.

Denies menyampaikan “alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyalurkan paket anak sholeh, mudah-mudahan program ini bisa memberikan suatu hal yang positif kepada anak-anak kita yang memang berhak untuk menerimanya terutama di bulan ramadhan ini sehingga anak-anak bisa khusyuk ibadahnya di tengah pandemi saat ini”

Sementara itu Deddy menyampaikan “kami berharap kerjasama ini dapat bermanfaat kepada anak-anak dan keluarganya yang menerima manfaat atau bantuan pada Ramadhan kali ini”.

“Terima kasih kepada donatur LAZNAS Chevron yang telah memberikan Paket Anak Sholeh kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan para donatur” ungkap Aulia salah satu penerima manfaat.

Rozali selaku tokoh masyarakat dan juga pengurus DKM Musala Al-Hidayah Desa Hurip menceritakan bahwa Desa Hurip Jaya memiliki letak geografis yang berbeda dengan desa lain, karena desa ini berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi dimana mayoritas masyarakat sekitar 70% nya memiliki mata pencaharian yang tidak jelas dan tidak tetap, dan selebihnya 30% ada yang bekerja sebagai petani, buruh harian dan nelayan.

Rozali menyampaikan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAZNAS Chevron Indonesia yang telah memberikan sumbangan yatimnya kepada masyarakat kami di Desa Hurip Jaya”.

“Mudah-mudahan amal baik dari para donatur diterima oleh Allah SWT, dan mudah – mudahan LAZNAS Chevron Indonesia dan IZI diberikan kemakmuran dan kesejahteraan kedepannya” tambahnya. Endro#

Artikel Terkait