oleh

Liga Jerman, Stuttgart Telan Hoffenheim 2-0

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sasa Kalajdzic mencetak gol pada pertandingan ketujuh berturut-turut ketika VfB Stuttgart mengalahkan rival sedaerah Hoffenheim 2-0 yang salah satu golnya buah dari gol bunuh diri Kasim Adams dalam pertandingan liga di Mercedes-Benz Arena, Minggu malam waktu setempat.

Ironisnya gol pembuka kemenangan Stuttgart ini dilesakkan pemain lawan ketika Adams ketiban sial saat sapuannya untuk memotong umpan Silas Wamangituka malah masuk ke gawang sendiri.

Hoffenheim tersentak untuk berusaha menyamakan kedudukan dan memang hampir melakukannya sebelum jeda babak pertama ketika Andrej Kramaric berusaha menanduk umpan silang Pavel Kaderabek namun sundulannya dengan baik dimentahkan oleh penjaga gawang Gregor Kobel.

Kobel kembali tampil cemerlang dengan mementahkan tendangan jarak jauh Florian Grillitsch sebelum Kramaric juga melepaskan tendangan jarak jauh tapi tidak membahayakan Kobel.

Robert Skov dimasukkan untuk meningkatkan daya gedor tim serang Hoffenheim, tapi tak berhasil karena Stuttgart justru berhasil memanfaatkan perubahan formasi lawan.

Silas bermanuver dengan menusuk dari sektor kanan untuk kemudian melepaskan umpan kepada Kalajdzic yang dengan baik mengonversi hadiah umpan ini dengan golnya yang ke-13 untuk musim ini.

Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini, sekalipun Kramaric, Munas Dabbur dan Skov berusaha menciptakan gol lainnya, demikian laman Bundesliga, dan dilansir dari laman Antara News.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman ESPN:

VfB Stuttgart: Gregor Kobel, Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf, Konstantinos Mavropanos, Orel Mangala (Naouirou Ahamada), Wataru Endo, Borna Sosa, Silas Wamangituka (Pascal Stenzel), Sasa Kalajdzic, Philipp Förster (Tanguy Coulibaly), Gonzalo Castro (Roberto Massimo)

TSG Hoffenheim: Oliver Baumann, Florian Grillitsch, Chris Richards, Kasim Adams Nuhu, Diadie Samassekou (Georginio Rutter), Sebastian Rudy, Christoph Baumgartner (Munas Dabbur), Ryan Sessegnon (Robert Skov), Pavel Kaderabek, Andrej Kramaric, Ihlas Bebou (Sargis Adamyan)#

 

Artikel Terkait