oleh

Liga Jerman, Union Berlin Ditahan Imbang 0-0 oleh Tim Juru Kunci Schalke

JAKARTA (Suara Karya): Union Berlin ditahan imbang 0-0 oleh tim juru kunci Schalke 04, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Alte Foersterei, Berlin, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil imbang yang didapat kedua tim melengkapi rentetan hasil imbang yang menghiasi pertandingan-pertandingan Liga Jerman yang dimainkan pada Sabtu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tambahan satu poin bagi Union dan Schalke tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Union tetap berada di posisi kesembilan, kali ini dengan 30 poin, sedangkan Schalke di posisi ke-20 dengan sembilan poin.

Union menciptakan peluang terlebih dahulu saat Taiwo Awoniyi mendapat umpan terobosan, namun kiper Ralf Faehrmann mampu menggagalkan sepakannya, dan bola pantul hanya dapat disambar melebar.

Schalke tidak mau ditekan terus-menerus dan mencoba keluar membangun serangan. Suat Serdar melepaskan tembakan pertama mereka yang masih melebar, dan meski tuan rumah menutup babak pertama dengan gempuran habis-habisan, Schalke mampu bertahan dengan baik.

Awoniyi kembali mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya kembali melebar. Beberapa saat kemudian, Joel Pohjanpalo melepaskan sepakan voli melebar, seperti dilansir dari laman Antara News.

Sebagaimana pada babak pertama, Schalke kembali perlahan-lahan mampu membangun serangan. Tendangan bebas melengkung dilepaskan Amine Harit, namun bola masih dapat dikuasai kiper Loris Karius.

Schalke mencoba tampil lebih agresif. Sayangnya mereka kesulitan dalam mengirimkan umpan terakhir. Karius baru mendapat ancaman serius saat ia harus menepis bola yang terdefleksi.

Menjelang pertandingan usai, Marcus Ingvartsen membuang peluang bagus ketiga Union, saat tandukannya mengarah ke kiper Faehrmann. Satu peluang bagus didapat Schalke beberapa saat kemudian, kali ini Karius mampu melakukan penyelamatan terhadap tembakan menyudut Nassim Boujellab.

Pada putaran selanjutnya, Union akan berharap dapat mengakhiri puasa kemenangan dalam lima pertandingannya saat melawat ke markas Freiburg pada Sabtu (20/2). Pada hari yang sama, Schalke akan memainkan pertandingan Derby Lembah Ruhr melawan Borussia Dortmund.#

Artikel Terkait