oleh

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah TK Angkasa Lanud Supadio Dilakukan Secara Daring

PONTIANAK (Suarakaryanews.com): Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) TK Angkasa yang dikelola oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio pada tahun ajaran baru 2021/2022 ini, dilaksanakan secara daring (dalam jaringan).

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio menjelaskan, pembukaan MPLS secara daring merupakan langkah terbaik dimasa pandemi Covid-19.

“Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah pada awal tahun pelajaran 2021/2022 harus dilaksanakan secara daring. Tidak boleh tatap muka di sekolah dan hal ini merupakan pilihan terbaik untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Danlanud.

Dalam pelaksanaannya, kata Danlanud, murid dan wali murid berada di tempat tinggal masing dan hanya guru yang melakukan daring dari lingkungan sekolah.

“Para murid baru didampingi wali murid, mengikuti seluruh tahapan MPLS dengan tetap berada di rumah masing-masing,” tambah Danlanud.

Kemudian Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak juga memberikan penjelasan jika didalam MPLS tersebut pihak sekolah yang dikelolanya akan memberikan berbagai informasi terkait sarana dan prasarana serta sistem pembelajaran yang akan dilaksanakan.

“Saat melakukan MPLS secara daring, kita menjelaskan kepada murid dan wali murid tentang fasilitas belajar hingga bagaimana sistem pembelajaran daring yang mengedepankan teknologi informasi bisa berjalan dengan baik,” kata Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Disebutkannya pula jika pada MPLS tersebut pihak sekolah akan menyampaikan ketentuan yang diberlakukan dalam kegiatan belajar mengajar meskipun belum menerapkan pembelajaran tatap muka.

Pelaksanaan MPLS dilakukan secara daring untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah TK Angkasa Lanud Supadio. ***

Artikel Terkait