oleh

Mbak Rerie Salurkan 5 Ton Pupuk kepada Petani Demak, Kudus, dan Jepara

SEMARANG (Suarakaryanews.com): Hj. Lestari Moerdijat, S.S.,M.M, akrab disapa Mbak Rerie, anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II, menyalurkan 5 ton pupuk Phonska Plus bantuan dari PT Pupuk Indonesia kepada 210 petani di Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara, Jawa Tengah.

“Kami berharap bantuan pupuk dari PT Pupuk Indonesia melalui Ibu Hj. Lestari Moerdijat ini dapat meringankan beban para petani di saat memasuki musim tanam ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi Nasdem H. Pratikno didampingi anggota DPRD Fraksi Nasdem Jepara Nur Hidayat, serta Tenaga Ahli DPR RI Naila Fitri dan Lia Eldest Sihotang saat menyerahterimakan pupuk bantuan tersebut di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021).

Menurut Pratikno dalam keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Minggu, para petani di Jepara membutuhkan bantuan setelah sejumlah lahan pertanian terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Tenaga Ahli anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Lia Eldest Sihotang mengungkapkan bantuan pupuk di Kabupaten Jepara itu diserahkan kepada petani di Desa Gerdu Kecamatan Pecangaan, Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Desa Kuanyar Kecamatan Mayong, dan Desa Jambu Timur Kecamatan Mlonggo.

Selain di Jepara, jelas Lia, serah terima pupuk tersebut juga dilakukan di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Di Kabupaten para Wali itu, ujarnya, bantuan pupuk diserahteriamakan oleh anggota DPRD Kabupaten Demak, Fraksi Nasdem, Budi Achmadi kepada para petani di Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah dan petani di Kecamatan Mangunjiwan.

Pada kesempatan itu, Ketua Kelompok Tani Sido Makmur Desa Pulosari, Agus Ma’mun mengucapkan terima kasih atas bantuan pupuk yang diberikan Ibu Lestari Moerdijat kepada para petani di Demak.

“Ini sangat membantu para petani yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan pupuk, saat memasuki musim tanam ini. Semoga Ibu Lestari diberi kesehatan dan bisa memberikan lebih banyak lagi untuk petani di sini,” ujar Agus, seperti dilansir laman Antara News.

Sementara itu, Tenaga Ahli anggota DPR RI, Lestari Moerdijat, Naila Fitria mengungkapkan serah terima bantuan pupuk dari PT Pupuk Indonesia itu juga dilakukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Kudus dari Fraksi Nasdem, H. Mukhtamat dan Mas’ud menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di Desa Padurenan Kecamatan Gebog, Desa Masin Kandangmas Kecamatan Dawe, Desa Pladen Kecamatan Jekulo, Desa Mejobo Kecamatan Kesambi dan Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati.#

Artikel Terkait