oleh

Menpora Amali Ingin Inpres No 3 Tahun 2019 Dijalankan oleh Seluruh Stakeholder Sepakbola dengan Sinergi

YOGJAKARTA (Suarakaryanews.com): Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI terus mensosialisasikan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang diterbitkan Presiden Joko Widodo. Setelah di Surabaya, Hari Jumat (11/6) malam Menpora Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya di Ballroom Hotel Ambarukmo, Yogjakarta.

Pada sambutanya, Menpora Amali mengatakan bahwa sosialisasi Inpres no 3 tahun 2019 bagian dari mengaplikasikan arahan Presiden Jokowi untuk melakukan review tata kelola pembinaan olahraga Indonesia yang disampaikan pada Haornas 2020 lalu. Untuk menjalankan itu semua, Menpora ingin semua harus dilakukan dengan sinergi mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, PSSI dan stakeholder sepakbola daerah.

“Adanya Inpres no 3 tahun 2019 ini adalah amanah yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk memajukan sepakbola Indonesia. Jujur ini yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) buat saya selaku Menpora. Nah, untuk menjalankanya, saya tidak bisa jalan sendiri, semua harus ikut sinergi. Jadi saya minta kerjasama semua pihak mulai dari pusat hingga daerah harus kompak untuk menjalankan Inpres ini dengan baik,” pinta Menpora, seperti dilansir laman kemenpora.go.id.

Menpora Amali juga menekankan, bahwa Inpres ini juga akan menjadi payung hukum bagi pemerintah daerah dan stakeholder sepakbola Indonesia dalam menjalankan proses pembinaan sepak bola. “Perlu saya sampaikan juga, sosialisasi Inpres ini harus diketahui oleh semua stakeholder sepakbola. Apa saja yang menjadi tugas pemerintah daerah hingga pusat semua tertuang dalam Inpres ini. Dan detail teknisnya kita semua bahas dalam sosialisasi ini biar berjalan sinergi,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali dan jajaranya yang selama ini membantu PSSI untuk mewujudkan sepakbola Indonesia lebih baik. “Apa yang dilakukan Kemenpora dan Pak Menpora untuk sepakbola Indonesia sudah sangat luar biasa. Pak Menpora benar-benar mendukung penuh untuk kemajuan sepakbola kita. Oleh karenanya mari kita semua yang ada di daerah bersinergi untuk mewujudkan Inpres ini demi kemajuan sepakbola Indonesia,” kata Iwan Budianto.#

Artikel Terkait