oleh

Pangdam Jaya Bersama Ketua Persit KCK PD Jaya Kunjungan Kerja ke Makodim 0501/JP BS

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman didampingi Kapok Sahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Wahyudin dan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, S.I.P. beserta istri melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0501/JP BS yang terletak di Jl. Selaparang Blok B11 Kav. I, Kota Baru, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/3/2021).

Kunjungan kerja ke Markas Kodim 0501/JP BS merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Pangdam Jaya beserta istri ke satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Sebelumnya Pangdam Jaya juga mengunjungi beberapa satuan tempur (Satpur) dan satuan bantuan tempur (Satbanpur), serta satuan komando teritorial Kodam Jaya lainnya dalam kesenggangan waktu secara bergiliran.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Jaya beserta rombongan disambut oleh Dandim 0501/JP BS Kol Inf Luqman Arief, S.I.P., serta para Perwira Staf Kodim 0501/JP BS. Prosesi penyambutan Pangdam Jaya, diawali dengan tradisi militer hormat jajar dari prajurit Kodim 0501/JP BS.

Dalam sambutan di depan anggota Kodim 0501/JP BS, Pangdam Jaya menyampaikan, “Kodim 0501/JP BS sebagai satuan Koter yang terletak di jantung Ibukota, berkaitan erat dengan pusat pemerintahan dan sentral ekonomi, sehingga gejolak yang terkait dengan suhu politik dan bidang pengamanan di wilayah Jakarta akan lebih menonjol, agar diperhatikan dan pertahankan kondisi ketahanan wilayah (Hanwil) yang kondusif dan galang koordinasi yang sinergis dengan Kepolisian, aparat pemerintah daerah serta masyarakat”, jelas Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam mendukung tugas-tugas Kodam Jaya, “Saya memberikan apresiasi yang tinggi, terutama kepada para Danramil dan Babinsa yang telah maksimal melaksanakan tugas di lapangan dalam masa pandemi ini, serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, ujar Pangdam.

“Sebagai prajurit dan PNS TNI AD di bawah naungan Kodam Jaya, kita harus memberikan contoh yang terbaik serta menjadi tauladan kepada warga masyarakat, kita taat kepada aturan, kita patuhi segala ketentuan hukum yang berlaku, dan jangan lupa menjaga kesehatan, serta kita laksanakan vaksinasi bagi anggota yang belum di vaksin sesuai ketentuan dan anjuran dari tenaga medis”, ajak Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga memberikan arahannya di depan pengurus dan anggota Persit Cabang XV Kodim 0501/JP BS PD Jaya dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0501/JP BS Cabang XVIII Jayakarta, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengajak kepada Pengurus dan semua anggota Persit Cabang XV Kodim 0501/JP BS PD Jaya, agar mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan suami sebagai seorang prajurit TNI AD.

“Kita sadari bahwa tugas suami pada saat ini sangat padat dan penuh dinamika dilapangan, dimana sebagai prajurit yang bertugas di wilayah sudah barang tentu menghadapi berbagai dinamika dan persoalan, sebagai seorang istri, marilah kita berikan perhatian dan selalu memotivasinya”, ujar Ketua Persit KCK PD Jaya.

“Keberhasilan dan keberanian itu berasal dari keberanian merubah sesuatu yang baru”, itulah pesan Pangdam Jaya yang selalu disampaikan setiap kali kunjungan kerja ke satuan-satuan jajaran Kodam Jaya. Kunjungan kerja Pangdam Jaya beserta Ibu Ketua Persit KCK PD Jaya di Makodim 0501/JP BS diakhiri dengan acara foto bersama dan tetap mengacu pada aturan Protkes Covid-19. (Sumber: kodamjaya-tniad.mil.id) #

Artikel Terkait