oleh

Pangdam Jaya Memberikan Pembekalan Rapim Polri Polda Metro Jaya Tahun 2021

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan pembekalan pada Rapim Polri Polda Metro Jaya tahun 2021, bertempat di Aula Lt. 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. 55 Jakarta Selatan, Kamis (18/02/2021).

Tiga pejabat penting di lingkungan DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta  Anis Baswedan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran masing-masing menyampaikan paparannya dihadapan peserta Rapim Polri Polda Metro Jaya tahun 2021. Penyampaian paparan ini dimulai dari Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta dan terakhir dilanjutkan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam pembekalannya menyampaikan langkah-langkah strategi yang dilakukan Kodam Jaya dalam penerapan PPKM Skala Mikro di wilayah DKI Jakarta. Langkah strategi tersebut antara lain; “Menggalakkan kegiatan 3M secara masif dengan kombinasi gerakan 3 T (testing, tracking dan treathment) melalui sosialisasi, edukasi dan membentuk Satgas Pemburu Covid yang kami sebut dengan “Covid Hunter” yang personelnya merupakan Tiga Pilar akan memburu Covid hingga tingkat RT/RW”, jelas Pangdam Jaya.

Lebih jauh Pangdam menyampaikan, “Hunter Covid” ini akan melaporkan 10 wilayah RT/RW tertinggi penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim masing-masing, dan lebih mengoptimalkan lagi peran Babinsa/Bhabinkamtibmas pada tingkat Desa/Kampung/Kelurahan dan selalu mengadakan koordinasi dengan Muspika setempat agar lebih masif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. “Objek sasaran yang cukup menjadi perhatian diantaranya pasar mikro, sarana ibadah, dan daerah/kampung kumuh akan selalu diawasi oleh aparat di wilayah, kita himbau dan sosialisasikan serta memberikan mereka masker,” ujar Pangdam Jaya.

Sebagai penutup pembekalannya pada Rapim Polri Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya/Jayakarta memberikan motivasi dan semangat kepada aparat yang setiap harinya bertugas di lapangan, baik Prajurit TNI, Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah, Nakes, kita yakin akan mampu menanggulangi bencana ini. (Sumber: kodamjaya-tniad.mil.id)

Artikel Terkait