oleh

Pangdam Jaya Tinjau Warga Terdampak Banjir Di Wilayah DKI Jakarta Sekitarnya.

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau daerah pengungsian korban banjir di Universitas Borobudur Cipinang Jakarta Timur dan Perumahan Kota Gede Permai Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021).

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini menjadikan warga Jakarta merasa khawatir akan terjadi musibah banjir. Disamping intensitas hujan yang cukup tinggi banjir juga disebabkan kiriman dari daerah Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya disamping meninjau korban banjir juga meninjau daerah yang masih tergenang banjir di daerah Cipinang dan Perumahan Kota Gede Permai Jati Asih Kota Bekasi dengan menggunakan perahu karet. Bahkan di Jati Asih Pangdam dan Kapolda sempat menyaksikan para korban yang sedang dievakuasi ke daerah pengungsian.

Setelah berkeliling menggunakan perahu karet Pangdam menyampaikan kepada awak media, bahwa dirinya bersama Kapolda meninjau banjir di Cipinang dan terdapat kurang lebih sejumlah 350 KK yang terdampak banjir, terdiri dari 11 RW di kelurahan Cipinang Melayu Jakarta Timur.

“Kodam Jaya mengerahkan 2 SSK untuk membantu para korban banjir dan mendistribusikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan masker”, kata Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, “Jangan sampai kita sibuk menangani korban banjir justru banyak warga masyarakat yang terpapar Covid-19”.

Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Arh Herwin Budi Saputra di tempat penampungan Cipinang menyampaikan, bahwa Kodam Jaya menerjunkan 2 SSK untuk membantu mengevakuasi para korban banjir yang masih berada di rumahnya.

Lebih jauh Kapendam mengungkapkan, Kodam Jaya menurunkan 2 SSK tersebut disebar di beberapa lokasi banjir. “Seperti di Kelurahan Cipinang Melayu dan Bekasi, selain itu ada juga di beberapa Titik Banjir, seperti daerah Cipete, Tipar, Pesanggrahan Bintaro, Tangerang dan Cileduk”, jelas Kapendam Jaya.

Disamping Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya tampak hadir turut meninjau dari Basarnas, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandenintel Dam Jaya, Walikota Jakarta Timur, beserta para Camat jajaran Pemda Jakarta Timur. (Sumber: kodamjaya-tniad.mil.id) #

Artikel Terkait