oleh

Pangkosekhanudnas I Paparkan Kesiapan Kosekhanudnas I Mengantisipasi Ancaman Udara di Wilayah ALKI I

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., Selasa (23/3/2021) bersama beberapa pejabat Kohanudnas mendampingi Pangkohanudnas menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-58 dan Sesau Angkatan ke-15 di gedung Leo Watimena Kohanudnas, Jakarta.

Dalam kunjungan Pasis Seskoau Angkatan ke-58 dan Sesau Angkatan ke-15 sebagai wahana pencarian data juga informasi  untuk pembuatan Karya Tulis dengan tema “Antisipasi Ancaman Udara di wilayah ALKI I Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, beberapa narasumber menyampaikan paparan diantaranya Asops Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Kaskoarmada I, Kadispamsanau, Pangkosekhanudnas I serta Kadisops Lanud Halim Perdana Kusuma.

Pada kesempatan itu, Pangkosekhanudnas I diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas I, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea., S.Sos., M.A.P.,  menyampaikan paparan dengan judul “Kesiapan Kosekhanudnas I untuk mengantisipasi ancaman udara di wilayah ALKI I dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”.

Selain menerima paparan dari narasumber, para Pasis juga akan melaksanakan kunjungan langsung ke instansi-instansi yang terkait dan berkompeten dalam menangani berbagai pelanggaran terhadap kedaulatan udara nasional sebagai objek penggalian data.  Adapun instansi yang menjadi tempat tujuan penelitian tersebut adalah Sopsau, Kohanudnas, Koopsau I, Koarmada I, Dispamsanau, Kosekhanudnas I dan Lanud Halim Perdana Kusuma. (Pentak Kosekhanudnas I) #

Artikel Terkait