oleh

Panglima Koopsau III Dikukuhkan Sebagai Pelindung Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Kabupaten Biak Numfor

BIAK (Suarakaryanews.com): Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Kabupaten Biak Numfor sebagai paguyuban olah raga pencak silat di kota Biak, mengukuhkan Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Bdiarto, SE.,CHRMP sebagai pelindung cabang olah raga silat ini, dengan prosesi acara pengukuhan secara sederhana dan dengan protokol kesehatan yang ketat di GOR Caracal Makoopsau III Biak, Jumat (23/7).

Prosesi acara pengukuhan ditandai dengan penyerahan Jaket IKSPI Kera Sakti kepada Pangkoopsau III dan dilanjutkan demo jurus-jurus silat oleh pesilat kera sakti di depan para tamu undangan. Turut hadir dalam acara pengukuhan ini Ketua Cabang IKSPI Kera Sakti Biak Numfor Bapak Tohari, para pejabat Koopsau III dan para atlit perguruan silat Kera Sakti.

Dalam sambutannya Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menunjuk saya selaku pelindung organisasi silat Kera Sakti ini, dan berharap melalui organisasi pencak silat ini akan lahir atlit-atlit yang berprestasi tingkat nasional, serta olah raga ini bisa maju dan berkembang di kota Biak. Sebagai pelindung saya akan merndukung, memberikan tempat latihan dan akan memonitor perkembangan perguruan silat ini dan saya tekankan agar perguruan silat ini murni dilakukan untuk olah raga saja, bukan untuk hal-hal lain, tegasnya.

Sementara itu Ketua Cabang IKSPI Kera Sakti Bapak Tohari mengatakan bahwa paguyuban silat ini sudah terbentuk sejak 9 Februari 2019 dengan jumlah anggota hanya 17 orang dan sampai saat ini terus bertambah menjadi 100 orang. Selama ini tempat yang kita gunakan untuk berlatih adalah gedung olah raga Caracal Koopsau III. Saya berterima kassih sekali kepada Koopsau III yang telah mendukung tempat dan saat ini Pangkoopsau III menjadi pelindung organsasi, dengan harapan semoga olah raga silat ini semakin berkembang di kota Biak dan nantinya dapat melahirkan atlit-atlit silat yang berprestasi ditingkat nasional dan internasional yang tentunya akan dapat mengharumkan nama masyarakat kota Biak, pungkasnya.#

 

 

 

Artikel Terkait