oleh

Pemkab Kendal Akan Melaksanakan Vaksinasi Tahap II

KENDAL (Suarakaryanews.com): Pemerintah Kabupaten Kendal akan melaksanakan vaksinasi virus Covid-19 Tahap II bagi para pelayan Publik di Wilayah Kabupaten Kendal pada 23 Februari 2021.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay bahwa setelah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan pada 25 Januari dan 8 Februari 2021 kemarin, Pemerintah Kabupaten Kendal kembali akan melaksanakan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi virus Covid-19 tahap kedua akan di laksanakan besok hari Selasa, yang diperuntukkan bagi para pelayan publik di wilayah Kabupaten Kendal,” ujar Ferinando, seperti dilansir laman resmi Pemkab Kendal, Senin (22/02/2021).

Ferinando mengungkapkan, ada 4 ribu orang pelayan publik yang akan divaksin diantaranya seperti aparat keamanan TNI, Polri, Anggota DPR, orang yang bekerja dipariwisata, profesi wartawan, pejabat negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik lainnya yang melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebenarnya ada 37 ribu orang yang sudah didata bagi pelayan publik, termasuk para guru di Kabupaten Kendal, namun karena saat ini proses belajar mengajar masih melalui Daring, dan vaksin yang masih terbatas, yaitu hanya mendapatkan 10 ribu vaksin yang dapat digunakan sekitar 4 ribu orang, karena satu orang akan divaksin 2 kali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kendal.

Bagi pelayan publik yang akan divaksin, tempatnya telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang terbagi di wilayahnya masing-masing, yaitu ada di 30 Puskesmas, 5 rumah sakit, 3 klinik, di Pendopo Bahurekso Kendal, dan Kodim Kendal.#

Artikel Terkait