oleh

Pemkot Depok Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi COVID-19

DEPOK (Suarakaryanews.com): Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

“Kita bagikan di Kelurahan Duser 100 paket kepada warga. Tadi simbolik ada 10 paket yang kita sebar,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai membagikan sembako kepada warga di RW 08 Kelurahan Duren Seribu (Duser) pada Minggu.

“Untuk sumber bantuan yang diberikan bukan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tapi dari donasi ASN Pemkot Depok,” kata Wali Kota.

Ia mengatakan bahwa ada 600 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga dalam pekan ini. Selain di Kelurahan Duren Seribu, pembagian paket sembako juga dilakukan di Kelurahan Bedahan.

“Sabtu-Minggu ini kita manfaatkan untuk bagi-bagi sembako sebanyak 600 paket, dibagi dua dengan Pak Wakil di wilayah lain,” katanya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Kami langsung salurkan ke warga untuk menghindari kerumunan, sekaligus melihat kondisi mereka. Total paket sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket,” kata Imam seperti dilansir laman antarnews.com.

Ia menjelaskan, bantuan paket sembako yang berisi beras, mi instan, gula, kecap, dan teh dibagikan kepada warga lanjut usia, penyandang disabilitas, seniman, dan pembimbing rohani.

“Di luar kategori tersebut tidak dapat menerima bantuan ini, terutama penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial,” katanya.

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan warga yang isoman sehingga mereka bisa cepat sehat. Semoga pandemi juga bisa segera berakhir,” ia menambahkan.#

Artikel Terkait