oleh

Pemkot Jakpus akan Dirikan Pos Keamanan di Rumah Pompa Under Pass

JAKARTA (Suarakaryanew.com): Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, pihaknya akan mendirikan pos keamanan pada empat rumah pompa underpass. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal pencurian kabel listrik dan gangguan lainnya.

“Pembangunan pos keamanan untuk memastikan rumah pompa underpass berfungsi optimal. Tindak kejahatan pencurian kabel listrik tidak terulang lagi,” ujar Irwandi, saat meninjau rumah pompa Underpass Dukuh Atas, Jumat (22/01/2021).

Dia menambahkan, pos keamanan ini akan dibangun di rumah pompa underpass Dukuh Atas, Senen, Matraman dan Jalan Angkasa. Selain pos keamanan, empat rumah pompa ini juga bakal dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV).

“Nanti petugas Satpol PP dan kepolisian akan rutin berpatroli di lokasi rumah pompa underpass,” ucapnya seperti dilansir beritajakarta.id, laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Sementara Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara mengungkapkan, pencurian kabel listrik pernah terjadi di rumah pompa Underpass Dukuh Atas. Dalam aksinya, pelaku memotong kabel listrik dari meteran KWh ke mesin pompa.

Dia berharap, dengan adanya pos keamanan dan pemasangan CCTV tindak kriminal pencurian kabel listrik ini tidak terjadi lagi. Sehingga mesin pompa dapat berfungsi optimal. *

Artikel Terkait