oleh

Pengarahan Danmenkav 1 Marinir Kepada Prajuritnya Yang Berpangkat Kopral

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Letkol Mar Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., memberika pengarahan kepada seluruh prajurit Menkav 1 Mar yang berpangkat Kopral Dua (Kopda) sampai dengan Kopral Kepala (Kopka) di Taman Kavaleri, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (01/04/2021).

Pengarahan tersebut dilaksanakan guna mempererat solidaritas antara anggota dengan Komandan, sehingga tercipta komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari di kesatuan.

Dalam pengarahannya Danmenkav 1 Mar menyampaikan agar seluruh prajurit Tamtama berpangkat Kopral harus meningkatkan kemampuan, dedikasi, dan keprofesionalan dalam bertugas, sehingga diharapkan bisa menjadi prajurit Tamtama yang berprestasi dan membanggakan satuan serta dapat memberikan contoh yang baik kepada para junior-juniornya.

“Siapkan diri baik secara kesehatan, fisik, mental, maupun akademis agar kedepan, apabila sudah eligibel untuk mengikuti seleksi Diktukba bisa mengikuti seleksi dengan baik dan lulus sesuai harapan,” ujar Letkol Mar Wisnu Syogo.

Diakhir kegiatan, Danmenkav 1 Mar juga mengecek secara langsung keprofesionalan prajuritnya untuk mengemudi kendaraan tempur (Ranpur) Tank jenis BMP 3F, LVT 7 dan BTR 4.

Pengarahan tersebut ditutup oleh Pasintel Menkav 1 Mar dengan menambahkan pesan agar seluruh prajurit yang hadir dapat menjaga diri maupun keluarga agar terhindar dari permasalahan sehingga dapat meminimalisir terjadinya Pelanggaran di lingkup Menkav 1 Mar.

Selama berlangsungnya kegiatan seluruh prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang juga dihadiri oleh para Perwira Staf, para Dansatlak serta Dankima Menkav 1 Marinir. (Sumber tni.mil.id) #

Artikel Terkait