oleh

Pengungsi Banjir Cipinang Melayu Terima Bantuan Pembersih Tangan dan Masker

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Warga yang mengungsi akibat banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, menerima berbagai bantuan yang bermanfaat saat pandemi, di Universitas Borobudur, Sabtu (20/02/2021). Diantaranya, masker dan handsanitizer (penbersih tangan), kebutuhan pokok seperti sembako dan makanan.

Adapun bantuan tersebut diberikan oleh Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Dalam pemberian tersebut dilakukan langsung Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadli Imran, yang didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Camat Makasar, Kamal Alatas, Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Cipinang Melayu.

“Ini yang Kami butuhkan dan Kami terus sosialisasikan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk mencegah terjadi penularan Covid-19, atau klaster baru di pengungsian,” ujar Agus, seperti dilansir laman timur.jakarta.go.id.

Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurachman, mengatakan, pihaknya ikut membantu evakuasi warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu. Seperti yang dilakukan hari ini dengan mengevakuasi 300 KK bersama TNI-Polri.

“Kami fokuskan memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi baik berupa makanan, obat-obatan, masker serta handsanitizer,” kata Dudung.#

Artikel Terkait