oleh

Personel Gabungan Kuras Saluran Air di Jalan Cilandak Bawah

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak 15 personel gabungan dari PPSU serta anggota dari Suku Dinas Sumber Daya Air Tingkat Kota Jakarta Selatan, melakukan pengurasan terhadap saluran air yang berada di Jalan Cilandak Bawah RT 10/RW 13 Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (3/03/2021).

Camat Cilandak Mundari mengatakan, lumpur di saluran tersebut sudah cukup padat. Sehingga, saluran tidak banyak menampung air disaat hujan turun dengan intensitas tinggi, yang menyebabkan saluran cepat penuh hingga air meluap ke jalan.

“Pengurasan saluran air yang kami lakukan dalam rangka normalisasi karena lumpurnya sudah cukup tinggi. Agar tidak terjadi genangan di sekitar area tersebut,” ucapnya, seperti dilansir laman selatan.jakarta.go.id.

Mundari menuturkan, saluran tersebut memiliki lebar 60 cm hingga satu meter, dengan kedalaman 30 cm. Total panjang saluran yang dikuras oleh para petugas yakni 400 meter.

“Pengerjaan sudah mulai dilakukan sejak tiga hari lalu dengan cara manual menggunakan cangkul. Hingga saat ini telah menghasilkan sebanyak 380 karung lumpur,” terangnya.

Mundari menambahkan, bila cuaca mendukung, diperkirakan pengurasan akan selesai pada akhir Maret ini. “Dengan dikurasnya saluran air, disaat hujan deras mudah-mudahan saluran air ini bisa menampung lebih banyak debit air hingga dapat meminimaliasir genangan di lokasi itu,” tandasnya.#

Artikel Terkait