oleh

Petugas PPSU Rambutan Bantu Evakuasi Warga Akibat Banjir di Jalan Laning

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama anggota FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan Karang Taruna Kelurahan Rambutan membantu warga untuk menyeberangi banjir ke lokasi aman, Kamis (18/02/2021).

Dalam kegiatan ini, Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, terjun langsung ke lokasi banjir untuk membantu warga naik ke perahu yang disediakan Kelurahan Rambutan. Adapun lokasi banjir berada di Jalan Laning RT 004/RW 03 Kelurahan Rambutan dengan ketinggian air 80 sentimeter.

“Banjir ini akibat luapan Kali Cipinang akibat intensitas hujan tinggi, Kami membantu warga yang ingin menyeberangi banjir ke lokasi aman,” ujar Ikhwan, dilansir dari laman timur.jakarta.go.id.

Ia menyebutkan, pihaknya menyediakan tempat pengungsian jika debit air meningkat akibat curah hujan tinggi. Diantaranya berada di Jalan Depsos, Komplek Polri dan Kantor Kelurahan Rambutan.

“Hingga saat ini belum ada yang mengungsi,” ujarnya.

Selain itu, dengan menggunakan perahu para petugas dari Kelurahan Rambutan juga membantu kebutuhan warga yang tetap tinggal di rumah meski banjir.

“Yang terpenting, Kami merespon cepat membantu warga yang ingin keluar rumah beli sesuatu ke warung dan sebagainya, Kami bantu untuk lebih aman menggunakan perahu,” pungkasnya.#

Artikel Terkait