oleh

Piala Menpora 2021, Borneo FC Masuk Grup B, Arya Gerryan Sebut Semua Lawan Berat

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Penyerang muda Borneo FC Arya Gerryan Senyiur Lawolo menyebut semua tim di Grup B yang akan menjadi lawan tanding Pesut Etam sebagai lawan berat di babak penyisihan Piala Menpora.

Dari hasil drawing atau pengundian, Borneo FC berada satu grup dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar yang akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Kalau melihat grup sih, ya semua tim berat. Kami gak mau memandang mana yang mudah mana yang ringan, semuanya berat jadi kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Arya, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Arya Gerryan merupakan satu satunya pemain Borneo FC yang dipanggil PSSI untuk mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia.

Kembali menjalani latihan rutin membuat senang banyak pihak, khususnya pemain yang selama libur kompetisi hanya berlatih mandiri di rumah, termasuk Arya Gerryan.

“Sangat menikmati beberapa hari berlatih tim, apalagi lama sudah kita kemarin tidak berlatih bersama seperti ini, dan semakin bersemangat lagi karena di depan mata sudah ada pertandingan Piala Menpora,” ujar Arya, seperti dilansir laman Antara News.

Pemain bernomor punggung 76 itu juga sangat menikmati persaingan yang ada di lini tengah.

“Kalau masalah persaingan sih saya pikir normal aja, kita semua bersaing secara sehat dan selalu memberi yang terbaik di sesi latihan. Apalagi, saya ini masih muda, jadi senior seperti bang Sultan Samma juga kasih masukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Borneo FC Farid Abubakar menanggapi komposisi tim yang tergabung dalam Grup B bakal jadi sesuatu yang berat.

“Kalau dibilang grup neraka jelas iya, karena selain nama besar yang dimiliki ada juga kualiras pemain yang bisa kita bilang siap untuk memulai seperti Persija dan Bhayangkara FC. Kita juga tidak boleh meremehkan PSM juga, dia punya track record bagus,” ujar Farid.

Akan tetapi, Farid yakin jika Borneo FC bisa lolos dalam grup tersebut sehingga nantinya jalan Pesut Etam di pertandingan berikutnya bisa lebih lancar.

“Iya ini nanti yang diambil hanya ada dua tim dalam satu grup. Kalau kami bisa melewati grup ini, insya Allah ke depannya lancar,” pungkasnya.#

Artikel Terkait