oleh

PMI Jakarta Timur Ikut Latihan `Rajawali Perkasa 2021` Bersama TNI AU

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak 10 anggota PMI Kota Jakarta Timur dilibatkan dalam latihan Rajawali Perkasa 2021 bersama TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (18/03/2021). Kegiatan ini digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, dalam rangka menciptakan kemahiran dan profesionalisme anggota PMI dalam mengemban misi kemanusiaan dan sosial.

Kasi Humas dan Komunikasi PMI Kota Jakarta Timur, Agus Bastian, mengatakan, para anggota PMI yang dikerahkan ke Lanud Halim Perdanakusuma dalam kegiatan pelatihan ini memiliki tugas empat utama. Diantaranya, sebagai tim Air Landed Ambulance, tim evakuasi medis udara, logistik on board (CDS) dan logistik DZ (drop zone) di Lanud Gorda Serang.

“Dalam kegiatan pelatihan ini, perannya relawan PMI melakukan packing (pengemasan) dan loading (memuat) logistik bantuan serta dukungan ambulan gawat darurat dalam proses air landing (mendarat),” kata Bastian, seperti dilansir laman timur.jakarta.go.id.

Menurutnya, latihan ini digelar sebagai sarana untuk melatih, meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Halim Perdanakusuma dalam mengaplikasikan prosedur operasi militer. Selain itu juga untuk melatih anggota PMI dalam keterampilan yang sama dengan anggota TNI AU, terutama yang menyangkut misi kemanusiaan dan sosial.

Ia berharap, dengan sinergitas yang telah dilakukan ini dapat membantu sesama untuk misi kemanusiaan dalam skala nasional.#

 

Artikel Terkait