oleh

PNS Diminta Terapkan Lima Nilai Budaya Organisasi

JAKARTA (Suarakaryanews): Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) agar menerapkan nilai budaya kerja organisasi.

Hal ini diungkapkannya saat membuka sosialisasi budaya kerja organisasi, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Senin (29/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan ada lima nilai yang harus diterapkan PNS dalam bekerja dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di antaranya, integritas, akuntabilitas, kolaboratif, inovatif, dan berkeadilan.

Menurutnya, penting bagi PNS untuk menerapkan nilai integritas, sebab nilai ini tidak mengenal ruang dan waktu, disamping empat nilai lainnya.

“Cerminkan lima nilai ini dalam bekerja, karena inilah nilai-nilai yang kita pegang,” ungkapnya, dilansir dari laman pusat.jakarta.go.id.

Ke depan, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga akan mengadakan road show dan sosialisasi budaya kerja secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan sebagai stimulus bagi seluruh PNS memahami pentingnya nilai budaya organisasi.

“Segera kita akan road show keliling ke kecamatan, Sudin-sudin untuk sosialisasi budaya kerja organisasi,” tandasnya.#

Artikel Terkait