oleh

Polres Metro Depok Siapkan 3.500 Rapid Test Gratis untuk Masyarakat

DEPOK (Suarakaryanews.com): Polres Metro Depok sedang melakukan pendeteksian dini untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Untuk itu, sebanyak 3500 alat rapid test sudah disiapkan secara gratis.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar mengatakan, sebanyak 3500 alat rapid test telah didistribusikan ke setiap Polsek di wilayah hukum Polres Metro Depok. Kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian dalam penegakan protokol kesehatan (protkes) di sejumlah titik keramaian oleh tim gabungan Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok selama sepekan.

“Rapid test gratis untuk masyarakat kita lakukan setiap hari Senin dan Kamis. Jika untuk pembagian masker setiap hari. Kita terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya, Senin (01/02/21), demikian catatan laman Kota Depok.

Dikatakan Kombes Pol. Imran, setiap hari pihaknya bakal melakukan blusukan ke sejumlah titik di Kota Depok. Tim bergerak memantau penerapan protkes ke tempat-tempat keramaian.

“Seluruh polsek akan menggelar rapid test. Targetnya sebanyak-banyaknya warga. Utamanya untuk masyarakat di kampung-kampung dan di sekitar,” katanya.

Dirinya mengharapkan, masyarakat agar tetap mematuhi protkes, sehingga Kota Depok tidak kembali lagi ke zona merah.

“Intinya supaya masyarakat mendukung dan patuh terhadap protkes. Kami setiap hari akan edukasi masyarakat, jangan sampai ada alasan lupa menggunakan masker,” tutupnya.*

Artikel Terkait